Selasa, 10 Mei 2011

SMPN1 Wonogiri Berduka

INFOWONOGIRI.COM-WONOGIRI-Peristiwa kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa Lilis Setyawati (42) guru mata pelajaran bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Wonogiri. Kecelakaan terjadi Selasa (10/5/11) di Jl Raya Diponegoro Wonogiri, tepatnya di depan SMK Pancasila 5 Pokoh, Wonoboyo Wonogiri.
Warga Lingkungan Jatirejo RT 01 RW 09 Kelurahan Wonoboyo Wonogiri  itu mengalami luka parah di kepala kaki dan badannya. Penyebabnya sepeda motor yang dikemudikannya mengalami kecelakaan beruntun dengan sepeda motor lain dan mobil Suzuki Carry Pick Up.
Kendaraan yang terlibat adalah, Sepeda motor Honda Supra Nopol AD 2933 QG dikendarai Lilis dari arah timur ke barat, motor Yamaha RX S AD 3045 LR dikendarai Sukirno (56) warga Wonokerto Wonogiri dan mobil Suzuki Cerry Pick Up  Nopol AD 1843 YS yang dikemudikan oleh Suparno (43) warga Donorojo Punung Pacitan.
Kronologisnya, Lilis dan Sukirno meluncur dari arah timur. Sedangkan Suparno meluncur dari arah barat. Dalam posisi jalan lurus menurun terjadilah kecelakaan tepat sekira pukul 13.00. Motor Honda Supra tersebut bertabrakan dengan mobil  carry pick up itu tampa muatan. Penyebab kecelakaan masih diselidiki pihak berwajib. Dugaan sementara kedua kendaraan kurang hati hati.
Saksi di lokasi kejadian mengemukakan, korban mengalami luka parah di kepala, kaki kanan dan tangan kananya. Saat itu korban langsung taksadarkan diri. Warga berusaha menolong korban dengan melarikan ke IGD RSUD Wonogiri. Namun nyawa korban tidak tertolong. Sejumlah guru SMPN 1, SMPN 6 dan SMK Pancasila 5 berbondong bodong menunggui korban di RSUD Wonogiri dan Kamar mayat. Mereka menyatakan berduka.
Kabar kecelakaan itu menyebar cepat kepada rekan guru di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 6 Wonogiri. Pasalnya korban adalah guru SMPN 1 Wonogiri. Sebelumnya adalah guru SMPN 6 Wonogiri. Selain itu, korban adalh istri karyawan Bank Jateng  Pinpinan Cabang Baturetno Sabar Halim, sebelumnya Sabar Halim bertugas di Kecamatan Jatisrono. Beberapa waktu lalu anak pertamanya meninggal dunia. Kapolres Wonogiri AKBP Drs Ni Ketut Swastika melalui Kasatlantas AKP M Ridwan didampingi Kanitlaka Iptu Jumari menyayakan peristiwa lakalantas tersebut sudah ditangani. “Saksi saksi pengendara sepeda motor masih kita tangani, barang bukti sudah kita amankan. Dugaannya karena kurang hati hati, ada dugaan juga karena pengemudinya ngantuk,” ujarnya.(bagus@infowonogiri.com)

infowonogiri.com/2011/05/smpn1-wonogiri-berduka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar